Pameran Lukisan dan Instalasi Seni di Taman Budaya

RETNO HY/"PRLM"
SENIMAN Dodong Kodir menata karya seninya yang dipamerkan
pada Pameran Seniman Galeri Teh bertempat di Galeri Teh Taman Budaya Jawa Barat,
Jalan Bukit Dago Utara.*
 
BANDUNG, Balai PengelolaanTaman Budaya Jawa Barat (Dago Tea House) menggelar pameran hasil karya Seniman Galeri Teh. Acara yang dibuka pada Sabtu (22/9/12) dengan menampilkan karya seni dari delapan seniman akan berlangsung di Galeri Teh Dago Tea House hingga Sabtu (29/9/12) mendatang.

Diungkapkan Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat (BPTB Jabar, Dra. Hj. Rosdiana Rachmiwaty, melalui Program Kekakyaan dan Keragaman Seni Budaya Jawa Barat, BPTB Jabar berupaya menjembatani dan memberikan fasilitas seniman untuk menampilkan ataupun memamerkan hasil karyanya.

“Karya-karya yang ditampilkan tidak hanya melulu karya seni lukis saja tetapi juga seni rupa, seni kriya, drawing, patung dan sulam, hal ini dilakukan selain untuk menunjukan keanekaragaman seni rupa juga menunjukkan latarbelakang yang berbeda dari para senimannya,” ujar Rosdiana, di sela-sela persiapan pembukaan yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari MM.

Kegiatan diselenggarakan, menurut Rosdiana, selain bagian dari program rutin BPTB Jabar setiap tahunnya, juga untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap pengembangan dan pelestarian seni (rupa). Diharapkan kegiatan dapat memberikan rangsangan kreativitas dalam memciptakan lapangan kerja di bidang ekonomi kreatif berbasis seni di lingkungan masyarakat.

Sumber :http://www.pikiran-rakyat.com

0 komentar :

Poskan Komentar

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...